Kagama Sekar Gending Berperan Serta Merawat Budaya Nusantara

Sejak kehadirannya 9 tahun yang lalu Kagama Virtual telah melahirkan banyak komunitas dengan bermacam-macam aktifitas & kegiatan. Salah satu yang konsen ikut berperan serta merawat budaya nusantara nan adiluhung adalah Kagama Sekar Gending Yogyakarta, yaitu aktifitasnya terfokus melestarikan seni karawitan & gamelan.

Rupanya komunitas yang terhitung belum lama berdirinya itu menarik banyak minat & antusias para anggota KaVir. Karena jumlah maksimal anggota karawitan adalah 15 – 20 orang maka akhirnya sampai terbentuk 4 kelompok, yang mana bisa dipetakan menjadi kelompok tlatah selatan & utara dimana masing-masing wilayah ada 2 grup. Di wilayah selatan tempat berlatihnya di SMA BOPKRI 1 pada hari Minggu siang shift pertama jam 13.00 – 15.00 lalu shift kedua giliran jam 15.00 – 17.00. Sedangkan di sebelah utara berlatih di rumah ibu Mursilah Barida Jln. Kranji no ATM 32 Mudal Sariharjo Ngaglik Sleman pada hari Selasa jam 09.00 – 11.00 & Rabu jam 15.30 – 17.30.

Saat ini keempat kelompok tersebut rajin berlatih karena di depan mata sudah menunggu banyak performance sehubungan dengan dies natalis UGM yang ke-70 & juga kegiatan alumni beberapa fakultas yang masih terkait dengan dies. Salah satunya misalnya mereka akan tampil besok pada tanggal 14 Desember 2019 mulai jam 08.00 WIB sampai siang dalam acara bertajuk “Pertemuan Dengan Penerima Beasiswa UGM” di Grha Sabha Pramana.

Bravo Kagama Sekar Ganding !

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*