Kagama Menyapa Nusantara bersama Bintang Tamu Spesial Ganjar Pranowo

Hari Minggu (10/1/2021) Humas PP Kagama kembali menyapa nusantara lewat siaran IG Live dengan alamat @infokagama. Kali ini bintang tamunya sangat spesial yaitu Ganjar Pranowo, Ketua Umum PP Kagama sekaligus Gubernur Jawa Tengah. Acara berlangsung sejak pukul 19.00 WIB dan berlangsung selama 45 menit, dipandu oleh Saka Kotamara, dari tim Humas PP Kagama.

Acara berlangsung sangat interaktif, para penonton dapat langsung memberikan pertanyaan kepada Ganjar Pranowo melalui kolom komentar pada fitur live Instagram. Berbagai pertanyaan bermunculan, mulai dari pertanyaan mengenai Ganjar ketika kuliah hingga pertanyaan seputar karir.

Ganjar berbagi cerita mengenai banyak hal tentang pengalamannya semenjak kuliah, sebagai Gubernur, dan sebagai Ketua Kagama. Ia mengaku ketika kuliah aktif kegiatan Mapala bersama teman-teman di Gelanggang UGM, selain itu ia juga suka berdiskusi di angkringan sekitar kampus.

“Ya, ketika dulu waktu kuliah, saya sangat suka nongkrong di angkringan dekat bunderan sembari diskusi soal politik, pergerakan, dll.” ungkap Ganjar.

Ketua Umum Kagama tersebut juga mengapresiasi berbagai kegiatan entitas yang ada di Kagama terlebih pada masa pandemi ini. Ia mengungkapkan bahwa teman-teman di Kagama selalui berkontribusi melalui banyak kegiatan, mulai dari kegiatan yang ilmiah hingga kegiatan sosial.

“Saya salut dengan teman-teman Kagama yang ketika pandemi seperti ini tidak kendor. Banyak sekali kegiatan teman-teman kagama mulai dari aksi langsung hingga berbagai webinar. Ya aksi anthelan itu bagus sekali, terus juga berbagai webinar dari topik tanaman sampai sosial ekonomi dan politik.” ujar Ganjar.

Ganjar juga menyarankan kepada masyarakat untuk selalu memastikan beredarnya informasi sebelum membagikannya ke khalayak luas. Menurutnya ketika masa pandemi seperti ini kita semua harus berhati-hati dalam menyerap berbagai informasi. Saran tersebut bermula dari salah satu pertanyaan dari netizen terkait informasi di sosial media

“Untuk kita semua jangan lupa untuk selalu saring sebelum sharing.” ujar Ganjar.

Program “Kagama Menyapa Nusantara” oleh Humas PP Kagama ini rencananya akan terus berlangsung setiap minggunya. Narasumber yang diundang juga akan bervariasi. Maka dari itu Sobat Kagama jangan lupa terus pantengin sosial media Instagram@infokagama. [Itok]

*) Materi selengkapnya bisa disaksikan melalui link berikut:

https://www.instagram.com/tv/CJ3XZfbJKzd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*