Kagama Kalsel Sinergi Kagama Care Meluncurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua kepada Korban Banjir Kalsel

Oleh: Dedy Azhar

Kagama Kalsel sinergi dengan Kagama Care pada hari Kamis (28/1/2021) melakukan bakti sosial bantuan bencana banjir tahap kedua berlokasi di Desa Sei Kitano, Kec. Martapura Timur, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan. Rombongan dilepas dari halaman Makodim 1006 Martapura, oleh Sekda Kab. Banjar, H.M. Hilman ST dan Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto. Kali ini Kagama Kalsel mengirimkan 3 unit mobil bantuan dan 1 unit perpustakaan keliling.

Drg. Yasna Khairina, MM selaku pimpinan tim mengatakan, bantuan meliputi paket sembako, sarung, selimut, perlengkapan kebersihan diri, diharapkan mampu membantu masyarakat dalam masa transisi menuju pasca bencana yang didukung oleh Dentagama ’84.

Selain membagi paket sembako dan bahan yang dibutuhkan lainnya, Kagama juga bekerjasama dengan Puskesmas Martapura Timur melakukan pengobatan gratis kepada 75 warga Sei Kitano, serta mengadakan pembagian perlengkapan ibu dan bayi. Selain itu Kagama Kalsel juga menyediakan fasilitas perpustakan keliling sebagai wadah trauma healing bagi anak-anak korban banjir yang didukung oleh dinas perpustakaan dan kearsipan Kab. Banjar.

Sampai saat ini kondisi banjir di Kab. Banjar sudah surut sekitar 70%. Diperkirakan untuk benar-benar surut dan masyarakat siap berkehidupan normal dibutuhkan waktu sekitar 10-14 hari lagi, mengingat masih seringnya turun hujan di wilayah Kalimantan Selatan. Tentu saja masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak. Untuk itu Kagama Kalsel tetap berkomitmen secara penuh untuk memberikan bantuan semampunya kepada para korban banjir Kalimantan Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*