Kagama Kalbar Didukung Relawan Penjahit Pontianak Menyumbang Hazmat ke RS Dr. Soedarso Pontianak

Pontianak — Di tengah ancaman virus Covid-19 yang membahayakan membuat warga Kagama seluruh Indonesia bergerak secara spontan & terkoordinir dengan program utama penggalangan dana & membuat APD untuk disumbangkan kepada rumah sakit atau puskesmas yang menjadi rujukan penanganan Covid-19. Begitu pula apa yang dilakukan oleh Kagama Pengda Kalbar, mereka melakukan penggalangan dana kemudian melakukan kolaborasi dengan Relawan Penjahit Pontianak membuat hazmat atau baju pelindung untuk teman-teman tenaga medis di RSUD Dr. Soedarso Pontianak.

Acara serah terima dari pihak Kagama Kalbar diwakili oleh wakil ketuanya Tejo Baskoro,  sedang dari pihak relawan penjahit diwakili oleh Rika Ayub. Bantuan berupa hazmat 100 pcs diterima langsung oleh Direktur RSUD. Dr. Soedarso  drg. Yuliastuti Saripawan M.Kes (FKG UGM ’91).

Ke depannya Kagama Kalbar akan membuat APD yang lebih banyak lagi untuk disumbangkan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19. Tentu saja dibutuhkan partisipasinya seluruh pengurus juga anggota serta masyarakat umum yang memungkinkan diajak kerja sama seperti Relawan Penjahit Pontianak. Untuk penggalangan donasi masih berjalan sampai saat ini, yang mana direncanakan akan disalurkan dalam bentuk lain seperti face shield, masker dll

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*