Kagama Mengakselerasi UMKM dengan Medsos

Bandarlampung — Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bekerjasama dengan Bank Indonesia menggelar kegiatan bertajuk smart branding untuk UMKM. Kegiatan yang bertema kiat mengelola brand dengan memanfaatkan media sosial digelar di lantai 4 Bank Indonesia perwakilan Lampung, Sabtu (29/2/2020).

Kepala BI perwakilan Lampung Budiarto Setiawan mengatakan kegiatan awalnya hanya ditargetkan 100 peserta. Namun, realitanya acara ini diikuti 230 peserta terdiri dari 180 UMKM umum dan Kagama , serta 50 UMKM binaan BI dari berbagai daerah di Lampung.

Sekretaris Kagama Lampung, mengatakan, acara ini diinisiasi PP Kagama dan Lampung mendapat kepercayaan menyelenggarakan acara ini. Ketua bidang : Fasilitas Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Alumni PP Kagama Bambang E. Marsono mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-8.

“Kami mengapresiasi Kagama Lampung yang selalu aktif dan dengan cepat menangkap berbagai program PP Kagama,” kata Bambang.

Acara ini menghadirkan pakar marketing dari Jakarta Yuswohady yang mengupas dan memaparkan dengan gamblang smart branding dengan media sosial. Menurutnya, bisnis yang tidak dikonsep dari awal dan tidak menguatkan branding akan sulit untuk menjadi besar. “Sejak awal kita harus menentukan target pasar kita, agar lebih mudah menetapkan strategi branding dan pemasaran produk,” kata Yuswohady.

Acara ini juga menghadirkan pembicara dari Shopee yang membimbing peserta untuk berjualan online.

Liputan: Diah Iwoek

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*