Alat Pelindung Diri Prakarsa PP Kagama dan Kagama Care Mulai Diproduksi

Donasi untuk pembuatan Hand Sanitizer & Alat Pelindung Diri (APD) yang digalang oleh PP Kagama bersama Kagama Care dalam waktu sekitar seminggu telah terkumpul Rp. 208.371.182,- per 26 Maret 2020 jam 00.00 WIB. Sebagian dana yang terkumpul telah digunakan untuk pembuatan hand sanitizer yang produksinya di Yogyakarta & telah disalurkan di Yogyakarta sendiri & ada yang dikirim ke Bali serta Jakarta.

Untuk produksi APD baru dimulai hari Rabu (26/03/2020) karena berbagai kendala yang ada. Ada 3 jenis APD yang dibuat yang mana itu sangat dibutuhkan oleh petugas medis yaitu hazmat, shoes cover & apron. Kesulitan bahan baku adalah kendala utama saat ini. Jadi tidak bisa mentargetkan berapa jumlah produksi per hari karena sangat tergantung dengan suplai bahan baku. Selain itu keberadaan virus corona yang mengancam mau tidak mau berpengaruh terhadap produktivitas bagian produksi. Mereka tidak bisa diforsir untuk menjaga kesehatan.

Namun di tengah-tengah kondisi yang tidak ideal tersebut, PP Kagama & Kagama Care tetap optimis mampu memproduksi pesanan awal sebanyak 1000 pcs ketiga jenis APD sesuai tenggat waktu yang diberikan. Rencananya produksi awal tersebut diperuntukkan untuk RS Panti Rapih dan rumah sakit rujukan lain yang merawat pasien positif Covid-19 terlebih dahulu. Berikutnya baru menyusul untuk rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*