954 Lulusan Program Pascasarjana Diwisuda Hari ini

Yogyakarta – Rabu 22 Januari 2020 di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada mewisuda 954 lulusan program Pascasarjana yang terdiri dari 817 lulusan S2, 80 orang spesialis dan 57 orang doktor. Rata-rata masa studi untuk lulusan S2 adalah 2 tahun 3 bulan, program spesialis 4 tahun 4 bulan dan program doktor 4 tahun 10 bulan. Abdurrahim Ar’Rasyid dari Prodi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomika & Bisnis yang menyelesaikan studinya dalam waktu 1 tahun 1 bulan 15 hari adalah wisudawan dengan masa studi tercepat untuk lulusan S2. Lalu untuk Program Spesialis, diraih oleh Osa Amila Hafiyyah dari Prodi Periodonsia, Fakultas Kedokteran Gigi yang lulus dalam waktu 2 tahun 4 bulan 6 hari. Sedangkan Artania Anin Tri Suma dari Prodi S3 Kimia, FMIPA adalah wisudawan tercepat untuk program doktor dengan masa studi 2 tahun 8 bulan 29 hari.

Kemudian untuk lulusan termuda program master Muhammad Dimyati Nashrullah dari Prodi Magister Teknik Mesin, Fakultas Teknik berhasil meraih gelarnya pada usia 22 tahun 7 bulan 24 hari. Lalu untuk program spesialis diraih oleh Ricky Wibowo dari Prodi Periodonsia, FKG, yang berhasil menamatkan studinya pada usia 26 tahun 9 bulan 16 hari. Sedangkan untuk program doktor lulusan termuda adalah Tri Ujilestari dari Prodi S3 Ilmu Peternakan, fakultas Peternakan yang berhasil meraih Doktor pada usia 26 tahun 5 bulan 14 hari.

Rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk lulusan S2 adalah 3,61, Program Spesialis 3,65 dan Program Doktor adalah 3,66. Untuk master yang meraih IPK 4,00 adalah Asa Paramesti dari Prodi Magister Teknik Kimia, Fakultas Teknik dan Herjuno Ari Nugroho dari Prodi Magister Sains Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan. IPK tertinggi untuk program spesialis diraih oleh Wisvici Yosua Samin dari Prodi Ilmu Kesehatan Anak, FKKMK, yang lulus dengan IPK 3,96. Sedangkan IPK tertinggi untuk program doktor diraih oleh Endah Puspitojati dari Prodi Ilmu Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian yang berhasil meraih gelar doktor dengan IPK 4,00.

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UGM dengan gemilang. Rektor mengimbau agar para lulusan yang kembali ke tengah masyarakat bisa bersungguh-sungguh memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan menjaga integritas dan etos kerja yang baik, untuk menunjukkan bahwa UGM sungguh-sungguh merupakan universitas kerakyatan bukan sekedar lips service.

Mewakili wisudawan, Asa Pramesti dari Prodi Magister Teknik Kimia, Fakultas Teknik, dalam pidatonya menyampaikan rasa haru dan bangga telah menyelesaikan pendidikan S2 di kampus UGM. Selama menempuh pendidikan, ia mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa. Menurutnya, ia dan wisudawan lainnya memiliki tugas untuk memberikan darma bakti bagi negara & bangsa melalui tugas dan peran masing-masing. Ia mengharapkan semua alumni UGM berperilaku baik, amanah dan selalu bertanggung jawab.  

Sumber: Humas UGM

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*