UGM-KAGAMA Sinergi: Rektor UGM Gowes & Joget Bareng Masyarakat Liman Benawi

Lampung — Hari kedua event “UGM & KAGAMA Bersinergi untuk Indonesia Maju & Sejahtera”  pada hari Minggu (15/03/2020) diisi dengan sejumlah kegiatan di Kota Metro dan kampung Liman Benawi, Lampung Tengah. Kegiatan pertama berupa gowes bareng dengan KOSTI (Komunitas Sepeda Onthel Indonesia) dari lapangan Samber Park Kota Metro menuju Desa Liman Benawi Lampung Tengah. Sekedar informasi desa Liman Benawi adalah desa binaan KAGAMA lampung yang dibina pertanian dan lingkungannya dan dibuat menjadi desa eduwisata.

Start dimulai jam 06.30 WIB dari Samber Park Kota Metro. Acara pelepasan sepeda diikuti Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Sekda Kota Metro, Rektor UGM beserta beserta seluruh jajaran PP KAGAMA yang hadir, Ketua Pengda KAGAMA Lampung Soeradi Soejarwo, serta masyarakat umum. Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 km jauhnya melewati kampung demi kampung akhirnya sampailah di Liman Benawi.

Sampai di tujuan rombongan gowes disambut oleh masyarakat Liman Benawi dengan flash mob “Gugur Gunung” & Rektor UGM ikut joget bersama sehingga menimbulkan sedikit kehebohan. Setelah itu diadakan jamuan sarapan dengan suguhan buntil & rebusan khas Liman Benawi. Kemudian disusul acara ramah tamah Rektor UGM beserta rombongan dengan masyarakat desa binaan Pengda Kagama Lampung tersebut.


Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*