Ramah Tamah Kagama Balikpapan Dengan Mahasiswa KKN Tematik UGM di Woody Park Kaltim

Pada bulan Agustus 2019 UGM melakukan kunjungan pertama ke Kutai Kartanegara dalam acara bertajuk UGM Menyapa Alumni. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan kedua dimana rektor UGM beserta tim melakukan anjangsana ke Kutai Kartanegara, didampingi oleh bapak Lalu F. Idhi (Pak Didiek) alumnus Fakultas Biologi yang juga pemilik Woody Park. Selain ke pemkab juga berkunjung ke Borneo Orangutan Survival di Semboja yang memiliki lima dokter hewan lulusan Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Hasil tindak lanjut dari kunjungan tersebut adalah pengiriman 26 mahasiswa KKN Tematik untuk ditempatkan di dua titik lokasi kerja di wilayah Samboja. Setelah satu minggu lebih sejak kedatangan pada tanggal 28 Desember 2019, akhirnya Kagama Kaltim bersama cabang Kagama Balikpapan pun berkesempatan menyambut para mahasiswa KKN Tematik di Woody Park milik pak Didiek pada hari Minggu 12 Januari 2020.

Suasana acara berlangsung sangat aktab berkat kelihaian MC andalan Thohir alumnus Fakultas Geografi. Sambutan awal diberikan oleh Ketua Kagama Kaltim dr. Joko Martono, dengan memperkenalkan jajaran pengurus pengda. Ketua Kagama Balikpapan, pak Bagus dengan gaya khasnya juga memperkenalkan semua panitia penyambutan yang digalangi oleh Ibu Martanti dan Sekretaris ibu Nunik dengan suguhan makan siang pecel lele hasil dari kolam binaan Kagama Balikpapan bersama Pemkot Balikpapan dalam program pencegahan stunting di Teritip.

Setelah makan siang, acara pun ditutup dengan ramah tamah dan permainan oleh para mahasiswa KKN. Dengan merangkul dan mengenal pengurus Kagama secara personal dan dalam suasana kekeluargaan, para pengurus Kagama berharap para mahasiswa bisa merasa di rumah sendiri dan bersemangat di dalam mengabdi selama 50 hari di bumi Etam Kaltim.

Liputan: Eni Mosel

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*