Berbagi Kebaikan Ala Jose Vetclinic Balikpapan

Oleh: Ical Chaniago

Selain dikenal sebagai bulan baik buat berpuasa, Ramadhan juga masyhur dengan julukan syahru muwasah (bulan bersimpati dan menolong) kepada fakir miskin dengan berbagi dan bersedekah. Dan bersedekah ini, termasuk salah satu dari amal utama di bulan yang sangat mulia ini.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah manusia paling dermawan. Dan beliau lebih demawan ketika di bulan Ramadhan. Beliau menjadi lebih pemurah dengan kebaikan daripada angin yang berhembus dengan lembut. Beliau bersabda, “Shadaqah yang paling utama adalah shadaqah pada bulan Ramadhan.” (HR. al-Tirmidzi dari Anas)

Pada bulan puasa ini Jose Vetclinic milik warga Kagama Balikpapan drh. Joko Suseno (FKH ’88) & drh. Ratna Panca Mardani (FKH ’89) berbagi kepada sesama. Mereka bekerja sama dengan “Kuweh Kuweh Bakso Karjo” dan “Piyek Karjo Kang Thohir” membagi menu takjilan pada warga Balikpapan, siapapun yang melintasi wilayah sungai Ampal Balikpapan.

Jadi konsepnya adalah Jose Vetclinic menglarisi produk jualan kawan-kawannya & kemudian membaginya secara gratis sebagai menu buka puasa buat masyarakat umum. Sebuah kepedulian yang berimbas sangat baik buat banyak pihak dan juga dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah bersama.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*