Alunan Merdu Kagama Sekar Gending Kembali Bergema di GSP

Selasa 18 Februari 2020 di Grha Sabha Pramana diadakan pembekalan buat wisudawan program S1 & Diploma periode II tahun akademik 2019/2020. Jam 07.30 WIB sebelum acara resmi dimulai KAGAMA Sekar Gending (KSG) mendapat kepercayaan untuk menghibur para hadirin dengan alunan suara karawitan & pesindennya yang merdu.

Dalam penampilanya yang ketiga kalinya di GSP ini, lima belas pengrawit & empat pesinden begitu kompak menghadirkan 7 komposisi gending: Ladran Semirang, Ladran Girisa Mengkreng, Ladran Wilujeng, Lancaran Sesanti Gadjah Mada, Ladran Kagok Semarangan, Ktw Manggung Sore & Ladran Gugur Gunung. Satu demi satu gending mengalun dengan indah diselingi oleh pengantar suara MC yang memandu acara. Sungguh sebuah performance yang layak dikasih applaus.

Namun pujian yang diterima sehabis tampil tidak membuat besar kepala para personil KSG. Mereka tetap merasa masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Mereka justru akan semakin rajin berlatih karena di depan sudah siap menanti beberapa pentas yang tantangannya semakin berat.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*