Aksi Mulia KAGAMA Balikpapan di Tengah Ancaman Virus Corona

Di tengah ancaman pandemi virus corona yang sungguh mengkhawatirkan gerakan dengan tagar #StayAtHome adalah yang paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. Namun sayangnya tidak semua bisa berdiam diri di rumah karena pekerjaan atau alasan-alasan lainnya. Di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang mencari nafkah untuk keluarganya, dengan resiko terpapar virus corona tentu saja.

Melihat kondisi tersebut KAGAMA Balikpapan di bawah koordinasi Arry Devichanti (Ayik), warga Kagama alumnus Antropologi ’92 & pemilik warung sate “Tanjung” di Balikpapan, melakukan aksi mulia kecil-kecilan namun sangat bermanfaat buat sesama. Yaitu setiap hari mereka membagi makanan berujud snack & minuman sehat kepada petugas sekuriti & cleaning service atau OB di Rumah Sakit Kanudjoso Balikpapan serta rumah sakit yang menjadi rujukan merawat pasien covid-19. Jumlahnya secara absolut memang tidak banyak namun pastilah sangat bermanfaat buat yang menerima.

“Kegiatan kami ini hanya aksi kecil saja, jauh lebih kecil dibanding pengorbanan mereka saat menjalankan tugas membersihkan setiap sudut ruangan di rumah sakit. Terima kasih saja rasanya tidak cukup. Doakan mereka, sisihkan juga sebagian rezeki. Dalam kondisi ini mengingatkan kita semua equal di mata Tuhan, apapun pekerjaan & jabatan kita”, ujar Ayik.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*