Syawalan Virtual Kagama Malang Raya: Kagama Konsisten Junjung Budaya

Oleh: Wibie Mahardhika

Halal bil Halal KAGAMA Malang Raya yang digelar hari Sabtu (13/6/2020) malam berlangsung begitu sukses penuh kehangatan. Saya oleh para Senior didhapuk MC. Saat diminta Pak Dr. Ir. Nur Hidayat UB Ketua Kagama Malang Raya untuk mencermati susunan acara, kok belum ada hiburan.

Langsung saya usulkan untuk gelar video musik mix barat & gamelan Lathi by Weird Genius featuring Sarah Fajira yang lagi hebohkan dunia musik internasional. Saya katakan bahwa ini bentuk apresiasi kita kepada para milenial. Wujud Tut Wuri Handayani, orang tua yang mendukung anak muda. Lagipula prestasi group itu bukan main main untuk ukuran dunia. 53 juta viewers on YouTube !

Kami upload di acara semalam tepat sebelum Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo memberi sambutan. Saya tentu sebagai Master Ceremony kasih best prolog & ending untuk video itu. Seperti yang saya duga, ternyata Pak Ganjar cukup “peka” juga di tengah sambutannya yang penuh, istilah beliau, “gojek kere” ala cah UGM itu. Hahaha.

Personil Weird Genius: Reza “Arab” Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerard Liu

Sesaat setelah beri sambutan dan pamit dari Zoom meeting, beliau kontak langsung dengan Weird Genius untuk apresiasi. That is a realy awsome as a leader. Setidaknya support saya kepada Lathi bukanlah sekedar “baper”. Hey guys, saya itu muslim spiritualis religius. So, saya tahu bahwa Lathi itu kode alam untuk junjung kebudayaan songsong kejayaan Indonesia Nusantara.

Saya percaya lagu Lathi bisa jadi gending untuk Kagama Beksan Indonesia buat variasi gerakan tari se-nusantara. Momentum anak bangsa yang menggema sedunia wajib kita dukung untuk semangat nasionalisme & budaya.

Weird Genius itu ada Reza “Arab” Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerard Liu. Look at them ! Arab digarap, Jawa digawa, Landa diakrab, Cina dirahsa. Nikmat mana yang bisa kita dustakan? Fabiayyi ala-i robbikuma tukadziban.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*