Ketua Bidang IV PP Kagama & Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Menyerahkan APD Prakarsa PP Kagama & Kagama Care kepada RS Sardjito

Hari Senin (30/03/02020) RS Sardjito mendapatkan bantuan hibah APD yang diprakarsai PP Kagama & Kagama Care berupa hazmat suite 150 pcs, shoes cover 150 pcs, apron 75 pcs, dan masker N-95 120 pcs. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Prof. Paripurna P. Sugarda, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama & Alumni yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang IV PP Kagama, kepada Direktur Perencanaan, Umum & Operasional RS Sardjito drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes. Seusai penandatanganan serah terima, drg. Rini mewakili fihak RS Sardjito mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan APD yang diberikan. Kebetulan APD sangat dibutuhkan oleh seluruh paramedis di RS Sardjito saat ini & sementara faktanya stok APD di pasaran sangat terbatas atau bisa dibilang langka.

Drg. Rini menambahkan dengan memakai APD medis standar seperti produksi PP Kagama & Kagama Care tenaga medisnya akan merasa lebih aman & lebih merasa diperhatikan keselamatannya oleh fihak rumah sakit. Ia sangat mengapresiasi PP Kagama & Kagama Care yang tahu persis kebutuhan seluruh rumah sakit saat ini termasuk di RS Sardjito sebagai rumah sakit pusat rujukan penanganan Covid-19 di Yogyakarta.

Sementara itu Prof. Paripurna mengucapkan terima kasih sekali kepada respon warga Kagama yang dengan cepat mengadakan crowdfunding atau penggalangan dana sehubungan dengan merebaknya pandemi Civid-19. Guyub rukunnya Kagama menjadi semakin terlihat, tercermin dari kepedulian yang begitu tinggi kepada sesama. Jumlahnya mungkin secara relatif belum banyak namun yang terpenting sistem pengumpulan donasi sudah berjalan baik.

Ia mengharapkan donasi akan mengalir lebih banyak lagi seiring dengan semakin banyaknya crowdfunding yang diadakan. Selain penggalangan dana yang digagas baik itu lewat PP Kagama, Kagama Care, Kagama Virtual atau lembaga / komunitas alumnus lainnya, saat ini UGM lewat Sahabat UGM juga membuat crowdfunding sendiri & sangat mengharapkan donasi dari semua fihak. Berapapun nilainya akan tetap bermanfaat dalam menangani wabah Covid-19.

Prof. Paripurna mewakili Ketua Umum Kagama memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas seluruh partisipasi warga Kagama di seluruh Indonesia dalam masalah penanganan virus Covid-19. Tidak lupa ia mengingatkan kita saling menginformasikan kebutuhan apa saja yang diperlukan saat ini. Dengan kebutuhan yang sudah terpetakan kita tinggal mancarikan biaya dari sumber-sumber dana yang sudah ada. Jadi intinya yang paling penting adalah keberadaan crowdfunding yang semakin banyak jumlahnya akan semakin baik. Semakin banyak yang bersedia menyumbang berarti mencerminkan bahwa Kagama itu guyub, rukun & migunani.

Hari ini bantuan APD diarahkan ke RS Sardjito. Namun sebenarnya tidak terbatas di RS Sardjito saja, ke depannya akan diberikan pula kepada rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia. Meski jumlahnya tidak bisa banyak & mungkin juga tidak semuanya bisa menerima saat ini dikarenakan kendala di bagian pengadaan atau produksi, demikian pungkas Prof. Paripurna.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*