Niat Mulia Pasti Akan Dimudahkan dengan Pertolongan dari Tuhan

Oleh: Rahayu Widayati

Awal saya terlibat di Kagama Care Canthelan ini diajak Ardiati Bima sebelum puasa. Saya belum mengiyakan karena masih punya tugas pribadi yang sama, tentang bagi sembako tapi bukan dicanthelke. Saya jawab, mungkin setelah lebaran baru bisa.

Setelah lebaran, saya dihubungi Ardi lagi. Saya langsung mengiyakan, bismillah akan saya segera saya mulai. Padahal saya sama sekali ngga ngerti bagaimana mencanthelkan itu, dab apa saja yang biasanya dicanthelkan. Yang saya mengerti dan pahami, kebutuhan di sekitar saya selama pandemi.

Banyak pertanyaan yang saya ajukan ke Ardiati pada hari itu, bahkan beberapa hari setelah canthelan berjalan. Dan mungkin seterusnya akan begitu. Karena dinamika canthelan di seluruh Indonesia yang dikomandani Kagama Care ini beda-beda.

Dari awal niat, saya sama sekali ngga terpikirkan bagaimana terus menjaga kelangsungan canthelan ini, dana darimana dll. Pokoknya jalanin dulu aja kata Ardiati. Memulai dengan sisa sembako (yang biasa dibagi rutin) yang ada, dengan 7 canthelan di rumah saya RT 04 RW 01 Kedungsari, Magelang Utara, Magelang. Kata orang Jawa 7 (pitu) itu dari pitulungan (pertolongan). Insya Allah semua dimudahkan berkat pitulungan dari Allah SWT.

Hari pertama, canthelan cuma berkurang 1. Hari ke 2, berkurang 3. Hari ke 3, habis. Barulah hari ke 4 berani mulai pasang sayuran, karena sudah yakin bakalan habis.

Saya mulai pasang status di WA, juga nulis di FB. Alhamdulillah sedikit demi sedikit donasi masuk, bisa untuk memperpanjang umur canthelan . Tanpa terasa sampai hari Kamis (18/6/2020) sudah memasuki hari ke-16. Awalnya 1 minggu pertama masih bertahan dengan rata-rata 8 canthelan, naik menjadi 10 canthelan di minggu kedua dan minggu ketiga menjadi 12 canthelan.

Alhamdulillah ada saja yang baik hati untuk transfer donasi. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah support dan membantu keberlangsungan canthelan ini. Semoga Allah melipatgandakan rizkinya dan dicatat sebagai amal jariyah. Semua diawali dengan niat baik, semoga Allah akan mudahkan jalannya. Semoga bisa terus berbagi, sampai keadaan membaik. Sampai semua bisa mencari nafkah seperti sedia kala dan tidak lagi butuh dibantu.

Amin Ya Rabbal Alamin.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*