Musda KAGAMA Bali: “Sinergitas Kagama Membangun Bali dan Indonesia”

Minggu 23 Februari 2020 di Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Denpasar berlangsung Musda KAGAMA Bali dengan mengusung tema “Sinergitas Kagama Membangun Bali dan Indonesia”. Pada Musda kali ini membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengda KAGAMA Bali periode 2015-2020. Lalu sidang komisi dan pemilihan ketua Pengda periode 2020-2025, pemilihan formatur, pelantikan I Gusti Agung Diatmika sebagai Ketua Pengda, serta pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengurus Daerah KAGAMA Bali.

Musda dibuka oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Tamu-tamu penting yang diundang seperti Pangdam Udayana & Rektor Universitas Udayana juga hadir. Seperti biasa Ketua Umum KAGAMA Ganjar Pranowo juga hadir & memberikan kata sambutan. Sekjen KAGAMA Ary Dwipayana yang dijadwalkan hadir mendampingi Ganjar datang menyusul belakangan karena harus menyelesaikan lebih dulu tugas negara yang lebih penting.

Dalam konferensi pers di sela kegiatan Musda, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kegiatan ini tidak ada sangkut paut dengan politik meskipun dirinya berkiprah di birokrasi sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Ganjar mengatakan bahwa Kagama tidak pernah memaksa atau mendorong anggota agar harus menempati posisi strategis di birokrasi.

Sementara itu, Anak Agung Oka Wisnu Murti selaku mantan Ketua Kagama Bali mengatakan bahwa Kagama sendiri tidak terlepas dari tradisi Gadjah Mada yang merakyat. KAGAMA Bali ingin banyak berkiprah dan berkolaborasi dengan rakyat dan pemerintah.

Foto: Untoro & Putra Agung

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*