Kagama Muda Bali Tidak Ketinggalan Nyanthel

Tidak ingin ketinggalan dengan rekan-rekan Kagama di wilayah lain, Kagama Muda Bali bekerjasama dengan Kagama Care dan Kagama Pengda Bali turut serta dalam program “Canthelan” yang bermakna memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan kepada orang yang membutuhkan secara gratis dalam situasi pandemi Covid dengan menggantungkan paket bahan makanan didepan pagar halaman. Program yang digagas pertama kali oleh mbak Adriati Bima, rekan Kagama dari Sleman, Jogjakarta saat ini telah di duplikasi secara luas oleh rekan-rekan Kagama di beberapa wilayah termasuk Bali.

Ni Putu Riyani Kartika Sari, anggota Kagama Muda Bali bersama Ryan Hendrich dan Dyah Prami didukung rekan-rekan Kagama Muda Bali bekerjasama dengan Kagama Care menggelar program Canthelan di tujuh lokasi berbeda di kawasan Denpasar. Untuk tahap pertama ini Kagama Muda Bali dan Kagama Care menggelar program Canthelan selama dua hari dan selanjutnya akan dievaluasi dan ditingkatkan dengan dukungan dari Kagama Pengda Bali dan donatur yang diharapkan bisa membantu baik dalam bentuk uang maupun ikut menambahkan bahan canthelan.

Melalui program Canthelan ini Riyani berharap setidaknya Kagama Muda Bali bersama Kagama Care dan Pengda Bali dapat berpartisipasi membantu masyarakat yg kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka, sambil mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk turut berpartisipasi membantu melalui program ini. Sehingga rasa empati dan keinginan untuk menolong sesama bisa disalurkan secara nyata dengan turut menyumbangkan atau menambahkan cantelan pada pos-pos yang sudah disiapkan.

Menurut salah satu pengurus Kagama Pengda Bali, Erni Rosjid, kegiatan yang dijalankan oleh Kagama Muda Bali bekerjasama dengan Kagama Care ini merupakan sebuah aksi nyata dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami krisis dalam masa pandemi Covid dan harus terus didukung oleh rekkan Kagama Senior dan para donatur lainnya. Sehingga bersama kita sudah melakukan aksi nyata meningkatkan solidasritas sosial dan membantu masyarakat yang terdampak.

Event Akan Datang

Urban Farming

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*