Helat Halal bi Halal, Kagama Riau Diskusikan New Normal di Provinsi Riau

Oleh: Arifudin

Pekanbaru — Kagama Riau menyelenggarakan halal bi halal pada Minggu, 28 Juni 2020 secara online melalui aplikasi Zoom meeting. Silaturahmi dimasa new normal ini diisi dengan diskusi tentang pelaksanaan new normal di Provinsi Riau dengan menghadirkan  dua orang pemateri. Pemateri pertama, Sekretaris Daerah Riau, Drs. Yan Prana Jaya Indra Rasyid, M.Si (S2 MPolokda, 2002), didampingi Kepala Bapedalitbang Riau, Dr. Emri Juliarnis, M.Si (S2 MPKD, 97) dengan materi strategi Pemprov Riau dalam menghadapi covid19. Pemateri kedua, dr. Dasdo AS, SpJP (FK 99)  dari Rumah Sakit Awal Bros yang mejelaskan apa itu covid19 dan bagaimana kita harus menyikapinya dari sudut pandang medis. Lebih dari 85 orang anggota Kagama Riau turut hadir dan mengikuti rangkaian acara yang berlangsung selama setengah hari.

Dalam pemaparannya, Yan Prana menjelaskan bahwa Pemprov Riau mengajak Kagama Riau untuk proaktif menjadi mitra pikir Pemprov Riau dalam mengatasi persoalan pemulihan ekonomi, khususnya terkait dengan ketahanan pangan dalam masa new normal ini. selain itu, Kagama Riau diharapkan membantu edukasi masyarakat terkait dengan ketertiban menjalankan protocol kesehatan covid19.

Dokter Dasdo menekankan bahwa pandemik Covid-19 ini masih mengancam, oleh sebab itu kita tidak boleh lengah, tetap selalu memakai masker, bawa selalu handsanistizer, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo dari Kawasan Wisata Borobudur dan Ustadz Wijayanto dari Yogyakarta yang memberikan tausiah tentang pentingnya menjaga silaturahim.

Ganjar menyapa hangat seluruh anggota Kagama Riau dan mendukung penuh semua kegiatan positif yang telah dan akan dilakukan oleh teman-teman Kagama Riau. “Saya kangen masakan ikan sempedas khas Riau, saya akan datang segera setelah masa new normal berakhir bersama Ustadz Wijayanto” ucap ganjar kepada seluruh peserta halal bi halal.

Drh. Chaidir (FKH, 73), selaku sesepuh Kagama Riau, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kagama Riau harus terus berkegiatan dalam masa new normal ini dengan memanfaatkan teknologi “diatas awan”, terutama bagi generasi muda yang kreatif dan inovatif, berkontribusi bagi kemajuan Kagama Riau pada khususnya, dan Provinsi Riau pada umumnya.

Dr. Firdaus CES, Ketua Harian Kagama Riau, menyambut positif dukungan Pemprov Riau dalam kegiatan-kegiatan Kagama Riau, dan berharap hubungannya semakin mesra.

Dr. Arifudin, SP., MP (Faperta 99), selaku ketua panitia, menjelaskan bahwa kegiatan halal bi halal ini menjadi momentum mengembalikan kejayaan Kagama Riau, menyongsong Musda Kagama Riau yang akan diadakan dalam waktu tidak lama lagi.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*