Ceritaku Bersama Kagama Care – Canthélan#1 18 Mei 2020

Oleh: Tyas Moer

Ternyata doa dari mbak Arum Titisari dan mbak Ekan Ns bersama KAGAMA Care terkabul. Doa yang berbunyi “Semoga Program Canthélan bisa menular, berlanjut, dan berkah untuk semuanya. Amin.”

Canthélan ini di adalah awalnya stimulus dari Kagama Care. Sayalah yang akhirnya tertular program ini dengan efek bikin trenyuh dan mewek pagi ini. Awalnya saya rasan-rasan sama mbak Arum bisa nggak ya? Terus atas saran mbak Arum coba menghubungi mbak Ekan. Hari itu juga langsung oke dan besoknya ada kabar dapat tambahan mie Samyang 7 karton. Mak jegagik. Sambil cekelan bilang oke OTW besok pagi yaaa mbak Ekan. Dengan perangkat kronjot yang ada meluncur dan jadilah mie Samyang tercanthél pagi ini.

Pagi ini tercanthel 9 paket yang ludes dalam setengah jam. Isi paket canthelan pagi ini:
1. Beras
2. Tempe
3. Mie Samyang
4. Terong
5. Labu siam
6. Kacang panjang
7. Santan sachet
8. Bumbu dapur

Posko ” KC Canthélan” ini dibagikan ke dusun Kleben, Kal. Sidorejo, Kec. Godean, Sleman. Dusun yang terdiri dari 4 RT. Dengan RT 1 & 2 berdekatan sementara RT 3 terbatas embung dan RT 4 terpisah pereng dan berjarak kurang lebih 1 km dari RT yang lain. Untuk saat ini bantuan baru diterima RT 1, 2 dan 3 sementara RT 4 masih mengalah karena sudah pasti jarak yang jauh. Mayoritas penduduk bermata pencaharian buruh tani, pembuat batu bata, pekerja serabutan, dan beberapa janda-janda atau duda-duda sepuh. Dan sekitar 75% dari warga terdaftar sebagai penerima bantuan desa dan dinas pemerintahan.

Banyak cerita di balik Canthelan pagi ini termasuk trenyuh lihat simbah Kismo janda yang datang jalan thuyuk-thuyuk jalan pakai tongkat ambil canthélan tersenyum dan mengucapkan terimakasih untuk orang-orang baik di belakang program ini. Termasuk hari ini saya dapat titipan salam dan terimakasih dari pak dukuh dan warga Kleben untuk teman-teman Kagama Care.

Semoga ada tambahan donasi yang masuk, dengan harapan akan semakin lama canthelan ini berjalan. Dan semakin banyak warga yang mendapat bantuan. Amin.

Terima kasih Kagama Care.

Event Akan Datang

Urban Farming

1 Comment

  1. Semoga menjadi berkat bagi sesama, berbuat dan berbagi berkat. Semoga progam baik ini dapat terus berlanjut terlebih di masa pandemi ini. Mewakili masyarakat warga kleben mengucapkan terima atas sumbangsih kagama care. Sudah banyak sebenarnya warga kleben bekerjasama sengan UGM dalam bidang sosiaal dan pertanian awalnya namun sekarang sudah surut. Semoga hal ini bisa menggugah kembali semanagat saling berbagai dan saling memberi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*