Kagama Riau Membagikan Coverall ke Seluruh Pengcab Kagama di Riau

Hari Sabtu (18/04/2020) dilaksanakan penyerahan simbolis APD berupa baju coverall dari Pengda Kagama Riau kepada seluruh Pengcab Kagama se Riau. Bapak Firdaus CES sebagai ketua harian Pengda Kagama Riau menyerahkan coverall kepada ketua Pengcab Pekanbaru mewakili pengcab kagama se Riau. Serah terima dilaksanakan di rumah Haris Simare-mare yang juga merupakan koordinator Kagama Riau Siaga Covid-19.

Menurut Haris Simare-mare, saat ini ada 9 pengcab Kagama di Riau dari 12 Kabupaten dan kota yang ada. Bantuan APD untuk pengcab lainnya akan dikirimkan ke masing-masing perwakilan pengurus cabang. Sedangkan untuk kabupaten yang belum ada pengcab akan dikirimkan kepada alumni yang berada di daerah tersebut. APD tersebut selanjutnya akan diserahkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan di daerah masing-masing.

Menurut Firdaus CES, bantuan ini merupakan wujud kepedulian alumni UGM untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dengan memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan di garis terdepan. Menurutnya, bantuan ini berasal dari penggalangan dana alumni UGM di Riau.

Sebelumnya Kagama Riau juga sudah membagikan handsanitizer kepada puskesmas, masyarakat dan fasilitas umum. Kegiatan ini bekerjasama dengan laboratorium UIN Suska dan UNRI, dan mendapat dukungan dari Kagama Care dan PP Kagama.

Kedepannya, menurut Indah Retno selaku koordinator penggalangan dana, Kagama Riau akan terus menggalang dana dan memberikan dukungan logistik kepada masyarakat yang tidak mampu.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*