Kagama Pengcab Berau Mulai Bergerak Peduli pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Oleh: Ical Chaniago

Kabupaten Berau adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yang letaknya paling utara. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanjung Redeb & memiliki luas wilayah 34.127,47 km². Terinspirasi kegiatan-kegiatan positif dari teman-teman Kagama lainnya khususnya di Kaltim, Kagama Pengcab Berau juga melakukan bakti sosial berbagi kepedulian membagikan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak COVID-19 di kelurahan Gunung Panjang, Tanjung Redeb, Berau.

Bintoro Catur Prastowo, Ketua Kagama Berau menyebutkan pembagian sembako merupakan dukungan untuk meringankan beban yang dihadapi sebagian masyarakat terutama yang bergantung pada penghasilan harian dan yang terdampak COVID-19.

Arif Hadianto, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kagama Berau menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk bakti darma alumni UGM untuk memberi manfaat positif di manapun berada. “Migunani tumpraping liyan, atau memberi manfaat terhadap orang lain, di manapun berada kita harus berkarya, memberi manfaat bagi orang lain dan berbakti untuk negeri.” ucap Arif.

Toto Marjito, Lurah Gunung Panjang menyebutkan bantuan yang diberikan Kagama Berau merupakan bentuk perhatian KAGAMA yang sangat berarti buat daerah yang dipimpinnya. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh kawan-kawan KAGAMA terhadap warga kurang mampu yang berada di wilayah kelurahan Gunung Panjang.” demikian ujar Toto.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*