Kagama Orchids Berbagi Tali Asih ke Padukuhan Sagan

Hari Minggu (19/04/2020) pagi, sejumlah pengurus Kagama Orchids (KO) melaksanakan aksi peduli & berbagi 50 dus paket sembako kepada warga Sagan. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh AY Retno Dwidarsih mewakili KO & diterima oleh Kepala Dukuh Sagan Ibu Sih Sugiharti di Balai RW Sagan. Sasaran yang dituju adalah warga Sagan yang merupakan pekerja informal yang sangat terkena dampak oleh krisis akibat Covid-19. Mereka umumnya yang bekerja di seputaran Jalan Solo.

Mengapa wilayah Sagan yang dipilih? Sebenarnya bukan Sagan saja yang dituju namun ke depannya juga adalah wilayah-wilayah di seputaran kampus UGM. Sebab warga KO adalah bagian dari UGM, dan kampung-kampung di sekitar UGM pernah menjadi bagian dari episode kehidupan saat menjadi mahasiswa dulu. Sagan dan kampung-kampung di sekitar UGM bisa dibilang menjadi rumah kedua bagi mahasiswa UGM perantau yang memilih kos dekat dengan kampus.

Melihat situasi & kondisi yang tidak kondusif, warga KO yang menghadiri acara cuma 5 orang. Acara serah terima berlangsung serba cepat & tidak bertele-tele, tak lebih dari 15 menit dengan tetap saling menjaga jarak aman dan semua mengenakan masker.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Yoppie Khan yang menjabat Ketua Umum KO secara singkat padat. Lalu dilanjutkan Bu Sugiharti yang mewakili warganya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh KO. Berikutnya disambung serah terima paket sembako secara simbolis, dilanjutkan tanda tangan bukti penerimaan bantuan sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada para donatur.

Program berbagi tali asih ini masih akan dilanjutkan oleh KO dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi ke depannya. Intinya selama wabah corona ini masih melanda, warga KO tetap akan kompak & guyub bersama-sama berdarma bakti atas nama kemanusiaan.

Salam Peduli, Kagama Orchids berbagi demi Ibu Pertiwi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*