Bank Indonesia Melalui Kagama Riau Menyalurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu 20 Mei 2020, Bank Indonesia menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pengurus Daerah KAGAMA Riau untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Riau. Menurut Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Riau Decymus, program ini merupakan program dedikasi untuk negri menggunakan dana Program Sosial Bank Indonesia. Decymus berharap paket bantuan yang disalurkan melalui Kagama Riau ini dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak perekonomian dari Covid-19. Bantuan yang diserahkan berupa sembako sebanyak 300 paket senilai Rp. 45.000.000.

Bantuan diterima langsung oleh Harris Simaremare selaku perwakilan pengurus Kagama Riau. Harris mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia atas kepercayaan, bantuan dan kerjasamanya dengan Pengda KAGAMA Riau. Harris melanjutkan bahwa bantuan ini merupakan kelanjutan dari program berbagi sembako tahap pertama. Pada program berbagi tahap pertama, telah disalurkan sembako sebanyak 120 paket di wilayah Tampan, Bukit raya dan Sukajadi. Dengan adanya bantuan BI ini maka cakupan penerima bantuan akan semakin luas. Bantuan ini akan disalurkan oleh Kagama Riau di lima kecamatan yang dianggap rawan antara lain kecamatanTampan, Rumbai, Rumbai Pesisir, Kulim, Tenayan Raya dan Marpoyan Damai.

Sulastama Raharja Wasekjen PP Kagama Bidang Pengabdian Masyarakat yang juga menghadiri acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan PSBI ini dapat meningkatkan kuantitas bantuan KAGAMA kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau untuk dapat bertahan melawan dampak Covid-19. PP Kagama melalui Kagama Care telah mendistribusikan bantuan APD ke seluruh wilayah Indonesia termasuk Riau.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*